Home » » Cara Untuk mengatasi Blackberry "BB" Lemot dan Sering Hang

Cara Untuk mengatasi Blackberry "BB" Lemot dan Sering Hang

Cara Untuk mengatasi Blackberry "BB" Lemot dan Sering Hang

 

Karena BB (Blackberry) ku bermasalah hari ini saya .. pusing.. karena orderan dari konsumen pada ga masuk... gimana mau nerima order? lha komunikasi aja ga bisa. memang saat ini aku akui BB sangatlah vital. Semua aktifitas bisnisku 90 persen via Blackberry. Aku harus mikirin gimana nih kedepannya jika Blackberry saya ada masalah... nah untung aku carid i google untuk masalah BB saya yang mendadak ga bisa diapakai alias lemod.. dari blognya http://bmaster23.blogspot.com
  1. Pertama dengan Cache Cleaning, Yaitu Masuk ke browser — Tekan logo  — Pilih Options — Pilih Cache Operations —? Tekan semua tombol clear yang ada.... siipp///
  2. Kemudian Event Log Cleaning Homescreen,  setelah itu Tekan dan tahan tombol ALT  — Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —  Tekan Logo — Pilih clear log — Delete.
  3. Yang berikutnya Memory Cleaner Options — Security OptionsMemory Cleaning Status disabled diubah menjadi enabled — Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan ’show icon on home screen’ tekan dan ubah ‘NO’ menjadi ‘YES’ —  Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes — Kembali ke ‘ homescreen ’ dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —  Klik.
  4. Nah ini juga perlu dilakukan Soft Reset Tekan bersamaan tombol Alt – Caps atau Tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Ini akan menyebabkan BB restart atau reboot.
  5. Yang terahir sebagai pamungkas nih..Hard Reset Biasa dikenal pula dengan istilah cabut bateray. (Bisa dilkaukan secara continue atau berkala setiap 2 atau 3 kali seminggu. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal 3 menit kemudian pasang kembali bateray.
Nah langkah langkah diatas sebaiknya anda lakukan sebelum anda serviskan Blackberry anda atau anda buang Blackberry  anda heee.. selamat mencoba..