Home » » Terapi Mata Minus

Terapi Mata Minus


Mata minus adalah kondisi kelainan pada mata yang menjadikan mata tidak dapat melihat jarak yang jauh. Pandangan mata akan kabur ketika menatap jarak yang relative jauh. Kemampuan mata untuk melihat jarak tertentu sangat relative, tergantung pada angka minus mata masing-masing orang. Mata minus biasanya muncul disebabkan oleh factor lingkungan atau kebiasaan yang salah.


Salah satu penyebab utama munculnya mata minsu adalah kebiasaan menatap pad jarak yang dekat, menatap dengan posisi yang salah, terlalu banyak bermain game, menatap layar monitor, menggunakan gadget, dan lain sebagainya. Mata minsu tidak hanya diderita oleh mereka yang sibuk dengan pekerjaan kantor yang menggunakan computer, bahkan anak-anak kecil saja banyak yang menderita mata minus.


Banyak orang menyatakan bahwa mata minus tidak ada obatnya. Memang, obat yang menyembuhkan mata minus memang tidak ada. Namun bukan berarti mata minsu tidak dapat disembuhkan. Mata minus dapat dipulihkan dengan bantuan terapi. Terapi mata ini membutuhkan alat khusus terapi mata minus. Ia akan melatih otot-otot mata, terutama otot siliaris mata yang mengendalikan penentuan titik focus mata. Otot siliaris yang lentur karena diberi terapi akan membuat mata minus anda atau keluarga anda kembali melihat secara normal.