Home » » Intelligent Transport System (ITS)

Intelligent Transport System (ITS)

BlogKepo - Intelligent Transport System (ITS) adalah integrasi antarsistem informasi dan teknologi komunikasi dengan infrastruktur transportasi, kendaraan danpengguna jalan. Mengintegrasikan pengguna jalan, sistem transportasi, dan kendaraan melalui sistem informasi dan teknologi komunikasi serta membantu sistem transportasi secara keseluruhan untuk bekerja secara efektif dan efisien.

Sebagai aplikasi inti untuk pengelolaan lalu lintas kota, ITS akan mengelola dan menggunakan sumberdaya data yang dibagikan antara berbagai sistem pengelolaan informasi. Sistem tersebut memadukan informasi dan fungsi manajemen lalu lintas untuk memudahkan kerjasama antara beberapa sistem. Untuk mendapatkan informasi yang berasal dari berbagai sumber diperlukan mekanisme pengumpulan dan pengelolaan informasi yang standard.Untuk pengumpulan dan pengelolaan informasi yang standar ITS menggunakan 3 devices yaitu:
- CCTV
- Auto Traffic Control System (ATCS)
- Camera Counting

Hal yang membuatnya semakin menarik dari Intelligent Transport System (ITS) adalah kita dapat mengetahui titik - titik kemacetan, Tempat terjadi kecelakaan lalu lintas, Situasi di Halte yang berada di Koridor IV, V, ataupun VI ...
semoga semakin canggih dan tak hanya jakarta tapi di seluruh Indonesia ...

Jika Ingin menuju ke webnya silakan Klik >> DISINI


Berikut ini beberapa ScreenShot dari website Intelligent Transport System (ITS)
  • Ini Situasi di Dalam Halte Busway ..



  • Ini Jadwal Busway sampai disalah satu Halte





  • Ini Situasi Jalan ....