Home » , , » Tata Cara dalam Berkomentar

Tata Cara dalam Berkomentar

BlogKepo - Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum Wr.Wb...
Hallo Sobat Blogger kali ini saya akan memberikan informasi khususnya tentang cara berkomentar pada blog, baik untuk menghargai maupun hanya sekedar Blogwalking sejenak ...



Banyak diantara kita yang belum terlalu memahami tata cara berkomentar pada Blog Seseorang ...
kebanyakan pula kita berkomentar semau kita, tanpa membaca artikelnya kita berkomentar dan komentar yang kita tulispun tak masuk akal sama sekali..

dan sebelumnya saya mau meminta maaf, akhir - akhir ini ada beberapa komentar yang saya Hapus, bukan maksud Sombong ataupun apalah itu namanya, saya hanya ingin agar kalian semua dapat menghargai artikel yang telah dibuat oleh admin blog tersebut ..

Apa Jadinya jika blog anda diperlakukan seperti itu ?? tentu saja anda akan merasa jengkel, kesal dan emosi, apalagi jika yang berkomentar menggunakan Link Aktif ,,

Okeh berikut ini akan saya berikan beberapa contoh Komentar yang tidak disukai oleh Admin / Penulis .... :
  1. Berkomentar Hanya satu - tiga Kata Seperti :
    Mantap
    Blogwalking
    keren nih gan
    kunjungan rutin
    DSB .... 
  2. Berkomentar Hanya Untuk Promosi, Seperti :
    Memasang Link Aktif
    Berkomentar Panjang Lebar Ujung - Ujungnya Promosi
    DSB ....
  3. Berkomentar mengandung SARA, Seperti :
    Mengadu Domba sesama Blogger
    Membuat SPAM
    DSB ...
 Hal - Hal diatas itu hanya sebagian kecil Contoh saja, sebetulnya masih banyak lagi Komentar yang tidak disukai oleh Admin, kenapa para Admin Blog tidak menyukainya ,,,
Alasan yang saya berikan ini sangat simpel, dan ini Opini saya Pribadi, mungkin Kalian Bisa Menambahkannya ....
  1. Hanya Mengotori Artikel

    Kenapa saya bilang demikian, iyah coba anda bayangkan, Blog yang Artikel asli pemikiran sendiri, dimana butuh waktu dan pemikiran untuk menulisnya, setelah lama berfikir dan menulis Anda berkomentar seperti contoh di Atas, apa tidak di Bilang Mengotori ???

  2. Tidak Menghargai

    ini sama seperti yang nomer 1, dimana sang penulis memberikan informasi, Tips, Trik bahkan pengetahuan yang entah didapat memang berdasarkan yang iya ketahui, mencari dari berbagai sumber ataupun lainnya itu juga membutuhkan tenaga, pikiran dan waktu, setelah Artikel di Terbitkan anda berkomentar hanya untuk Promosi, Mengadu Domba dsb .... dan karena itulah saya menyebutnya tidak menghargai....
    Walaupun Artikel Hasil Copy-Paste seorang admin Blog itu juga berjuang ,,, jadi mulai sekarang tolonglah Hargai walau hanya sedikit ....


  3. Menjatuhkan Blog Tersebut

    kalau yang ini saya saring dari perkataan Saudara Muhammad Sobar dimana dia pernah bilang bahwa dengan banyaknya Komentar yang tidak masuk akal, atau bisa dibilang Berkomentar semau gua, itu bisa di CAP jelek oleh google, dan bisa menjatuhkan search dari Artikel tersebut ,,,,
    dan yang pasti akan membuat Blog Kita Jelek menurut Google bahkan bisa Menjatuhkan PageRank Blog Anda ....
    Masalah ini pernah saya temukan dari Group Blogger yang ada di facebook, maaf nama Groupnya saya Lupa :D

  4. Akan dibenci

    kenapa saya beropini seperti ini ?? yah banyak diantara kalian yang berkomentar hanya satu-tiga kata, udah gitu hanya Promosi, nah dengan anda berkomentar seperti ini saya yakin anda akan dibenci dan dengan kata lain anda tak akan dianggap, saya tau maksud anda ingin mencari visitor agar Blog Anda dapat pengunjung juga, iyah maksud dan cara anda memang benar, tapi Komentar Anda yang salah, dan tidak perlu saya jelaskan panjang lebar lagi, pasti Anda akan mengerti apa yang saya Maksud ini .
 dah dulu yah segini ajah penjelasan dari saya, sekali lagi maaf tak ada maksud untuk menyinggung ... hanya ingin mencoba membenarkan Kebiasaan yang salah ini ...
sebelum saya Mengakhiri Postingan ini ..
saya hanya mau Mengingatkan 

ada Baiknya sebelum anda Berkomentar, Silakan Anda Baca Terlebih dahulu Peraturan yang dibuat oleh Blog Tersebut ....
Semoga dengan Artikel Singkat ini dapat menambah wawasan anda di Dunia Blogger ini ...
Akhir Kata Saya Ucapkan Terima Kasih ...

Wassalamu'alaikum Wr.Wb ...














~~~SALAM BLOGGER~~~